Info terkini Moto GP

Rossi ingin bayar kesalahan di MotoGP Austin:

 Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku bertekad membayar kesalahannya di MotoGP Austin, Texas akhir pekan nanti, menyusul gagal finis yang ia raih di Circuit of The Americas (COTA) tahun lalu. Hal ini ia sampaikan melalui rilis tim.

COTA sejatinya tak begitu bersahabat dengan Rossi, meski The Doctor mengaku sirkuit ini merupakan salah satu favoritnya. Pada penyelenggaraan MotoGP pertama di COTA tahun 2013 lalu, Rossi hanya mampu finis keenam dan kedelapan pada tahun 2014. Meski begitu, ia sukses finis ketiga dan naik podium pada tahun 2015.

"Saya senang pergi ke Texas. Saya sangat menyukai Austin. Dua balapan pertama musim ini berjalan baik dan semoga saya bisa meningkatkan performa saat sesi latihan bebas. Kami punya banyak tugas menumpuk, namun saya percaya pada motor dan tim saya," ujarnya.


Rossi sendiri menyebut COTA memiliki layout yang sulit ditaklukkan, terbukti dari gagal finis yang ia alami tahun lalu, meski ia memiliki ritme balap yang baik dan terjatuh saat tengah memperebutkan kemenangan. Hasil buruk inilah yang ingin ia tebus akhir pekan nanti.

"Austin merupakan lintasan yang sangat sulit, namun saya menyukainya. Tahun lalu saya menjalani balapan dengan sangat kuat, sayangnya saya melakukan kesalahan. Tahun ini saya ingin tampil baik. Saya juga suka atmosfer di COTA dan saya selalu datang dengan perasaan senang," pungkasnya. (ymgp/kny)
















Komentar